ilustrasi (dok.net)
ads

Jambiline.com, Selama bulan puasa, menjaga kesehatan dan memperhatikan gizi yang seimbang tentunya adalah hal yang sangat penting. Untuk menjaga hal tersebut jangan sampai berlebihan dan jangan sampai pula kekurangan ya guys dalam mengkonsumsi gizi yang cukup dan seimbang.

Kebanyakan dari anak muda sekalian pastinya memanfaatkan puasa untuk melakukan diet, eitss boleh-boleh aja akan tetapi niat ibadah paling utama ya guys!

Teman-teman semua mau tahu enggak, ada beberapa tips diet saat berpuasa yang terus membuat kita kuat dan menjaga berat badan tetap ideal.

Hal yang paling utama dilakukan adalah jangan lewatkan Waktu sahur. Ini nih yang sering terlewatkan, akan tetapi tahu kah kalian bahwa sahur bertujuan untuk membuat orang-orang yang sedang berpuasa untuk tetap kuat dan bertenaga, dan ketika sahur tentunya harus mengkonsumsi makanan yang sehat dan juga perbanyak meminum air putih agar tidak terjadi dehidrasi.

Kedua, selain tidak berlebihan dalam berbuka puasa, kalian harus berbuka dengan menu yang lebih ringan terelebih dahulu ya, di mana metabolisme tubuh pastinya melambat, dan itulah yang akan menjadikan kita semakin lelah dan malas, ujung-ujungnya jika tidak bisa membatasi makanan, berat badan malah akan semakin naik guys!

Ketiga, hindarilah makanan berminyak, saat berpuasa kita sering menikmati gorengan dan makanan yang manis, akan tetapi alangkah baiknya kita tetap bisa menggantikannya dengan buah-buahan atau dengan sayuran sehingga tubuh kita tetap bisa sehat dan dietpun berhasil dilakukan guys!

 

 

Komentar Akun Facebook