Jambiline.com  Sarolangun- Akibat diguyur hujan lebat dengan durasi yang cukup lama, puluhan rumah warga Desa Pulau Pandan, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun terendam banjir. Berdasarkan pantauan media ini di lokasi Selasa (24/11), tak hanya rumah warga yang terendam, jalan utama masyarakat setempat juga digenangi air hingga betis orang dewasa, sehingga akses jalan sedikit sulit dilewati.

Kades Pulau Pandan melalui Kadus Nanang Hamidi mengatakan, air mulai memasuki rumah warga sekitar pukul 08.00 WIB, dan hingga saat ini debit air terus meningkat.

“Banjir ini dikarenakan meluapnya air di sungai Batang Asai dan Limun akibat hujan lebat dari sore hingga subuh pagi tadi, dan ada sekitar 90 rumah warga yang terendam banjir, di Pulau Pandan bawah tepatnya RT 6 dan RT 7,” katanya.

Meskipun begitu, warga setempat masih memilih bertahan di rumah masing-masing dan belum melakukan evakuasi ke tempat yang lebih aman.

“Untuk saat ini warga masih bertahan di rumah, namun kalau kondisi debit air terus meningkat kemungkinan akan segera dievakuasi ketempat pengungsian yang lebih aman,” tuturnya.

Sementara itu Kapolsek Limun Iptu Adi Prayitno mengimbau agar masyarakat khsusnya Pulau Pandan tetap waspada dan selalu siaga terkait dengan kondisi debit air yang saat ini terus meningkat.

“Kami minta masyarakat tetap waspada karna kondisi air saat ini terus meningkat, dan untuk warga yang masih tetap berada di rumah untuk segera menyelamatkan barang-barang berharga dan apabila perlu dilakukan evakuasi kita siap untuk membantu,” tandasnya.(hendri).

Komentar Akun Facebook