ads

Jambiline.com, Jambi – Ratusan mahasiswa yang tergabung dari beberapa Universitas yang ada di Provinsi Jambi seperti Universitas Jambi, Universitas Batanghari dan Politeknik Jambi mengikuti Worskshop K3, Distance Learning dan Uji Sertifikasi pelaksana/ Pengawas di Aula Universitas Batanghari, Selasa (23/10/18).

Dari pantauan Jambiline.com, di lokasi, kegiatan Workshop K3, Distance Learning dan Uji Sertifikasi Pelaksana/ Pengawas di mulai pukul 08:00 Wib, tampak seluruh peserta serius mengikuti Workshop tersebut.

Kepala Balai Jasa Kontruksi Wilayah II Sumatera Selatan Wagino, mengatakan Workshop K3 diberikan kepala calon tenaga Potensial yang ada ditiga Universitas yang ada di Jambi, seperti Universitas Jambi, Universitas Batanghari, dan Politeknik Jambi.

“Sebagai calon pekerja yang potensial dan ingin terjun ke dunia Kontruksi kewajiban kita memberikan dasar-dasar K3, karena K3 merupakan jabatan dasar yang ingin dia miliki,” jelasnya, selasa (23/10/18).

Foto bersama Pemateri dengan Perwakilan peserta Workshop K3, Distance Learning dan Uji Sertifikasi pelaksana/ Pengawas

Dirinya menjelaskan, wilayah kerja Balai Jasa Kontruksi Wilayah II Sumatera Bagian Selatan meliputi 5 Provinsi, seperti Provinsi Jambi, Provinsi Pangkal Pinang, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Bengkulu dan Provinsi Lampung. Diwilayah kerja tersebut mahasiswa di Perguruan tinggo dan Politeknik akan mengikuti Workshop tersebut secara bergiliran.

“Semuanya akan kita lakukan baik perguruan tinggi maupun politeknik semester akhir,” katanya.

Dirinya berharap apabila mahasiswa setelah lulus dari perguruan tinggi para peserta Workshop siap sebagai pemegang sertifikasi untuk jabatan kerjanya. “Setelah nanti terjun kedunia kerja mereka siap berkopetensi, siap melakukan pekerjaan yang terbaik, mempunyai daya saing, sehingga bangunan yang dihasilkan menjadi bangunan yang memiliki daya saing,” harapnya.

Selama ini pihaknya belum pernah memberikan sosialiasai mengenai proyek-proyek dilapangan kepada Mahasiswa/ Peserta, oleh karena itu pihaknya pada Workshop tersebut mengundang balai-balai sektoral untuk memberikan sosialiasi peluang-peluang yang ada di balai sektoral tersebut. “Sehingga lulusan yang sudah terverifikasi dapat terserap,” harapnya.

Sementara itu, Kepala LPJK Provinsi Jambi Endria Putra mengatakan Workshop tersebut merupakan terobosan baru dari pemerintah pusat untuk target sertifikasi tenaga kerja yang dicanangkan oleh Ptesiden RI.

“Saat ini Jambi dipercaya, dan memverifikasi keseluruhannya sekitar 1.800 orang, ini sangat luat biasa sekali,” katanya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, dirinya menyambut sangat baik sekali, karena banyak kelemahan-kelemahan yang ada di Jambi, dengan adanya kegiatan tersebut kelemahan-kelemahan itu dapat tertutup. “kedepannya kita berharap dapat baik lagi, kita butuh tenaga kerja yang bersertifikat,” pungkasnya. (Tri)

Komentar Akun Facebook