Razia Tahanan di Lapas Kelas II A Jambi, Petugas Temukan Handphone Hingga Sajam
ads

Jambiline.com, Jambi – Lapas kelas II A Jambi melakukan razia serentak seluruh Indonesia, razia tersebut perintah langsung dari Dirjen dalam rangka hari bakti pemasyarakatan yang ke 57.

Pada razia kali didampingi oleh POLRI, TNI, BNNP Jambi, dan DenPom Kegiatan ini digelar Mulai tanggal 5 sampai 6 april 2021 kemaren.

Kepala Lapas Kelas IIA Jambi Emanuel Harefa mengatakan dari hasil razia pihaknya menemukan barang terlarang yang tidak diperbolehkan dalam lapas, berupa HP dan benda Senjata tajam (sajam) lainnya.

“Sebenarnya razia ini sudah kita laksanakan seminggu sebelumnya, kami merazia biasanya setiap minggu dan kebetulan ada razia serentak terpaksa kami melakukan razia kembali,” katanya, Rabu (7/4/2021).

Kegiatan ini dilakukan untuk meminimalisir penggunaan HP, Narkoba dan barang terlarang lainnya. Dirinya juga sudah melakukan pembinaan terhadap warga binaan Lapas kelas II A Jambi. Semoga kedepan lebih aman dan lebih kondusif lagi.

Razia Tahanan di Lapas Kelas II A Jambi, Petugas Temukan Handphone Hingga Sajam

“Dalam razia kita telah berhasil mengamankan Sajam, pisau karter, pisau cukur dan alat pemotong kaca,” katanya

Sementara itu, Kadiv Pemasyarakatan Aris Munandar mengatakan dalam razia mereka yang melakukan pelanggaran baik melanggar tata tertib yang membawa barang-barang terlarang bakal kena hukuman.

“Setiap napi yang melanggar itu tidak mendapatkan hak-haknya mereka nanti di hukum dan mendapati sel khusus dalam jangka waktu 6 hari, sesuai dengan tingkat pelanggan yang diperbuat,” jelasnya.

Dirinya juga sampaikan, ini merupakan salah satu upaya untuk deteksi dini berantas Narkotika.

“ini adalah bentuk komitmen kita bersama dalam rangka memberantas narkoba semaksimal mungkin, kita deteksi dini kita selalu operasi akan dilakukan secara berkala atau juga sewaktu-waktu,” katanya.

“Ini sinergitas kita semua, komitmen negara kita memberantas narkoba. Karena narkotika merusak generasi bangsa,” tutupnya. (*)

Komentar Akun Facebook