ads

 

Jambiline.com, Muarojambi – Sering meresahkan orang tuanya, pecandu narkoba asal desa pulau kayu Aro, kecamatan Sekernan kabupaten muarojambi diantarkan ke panti rehabilitasi oleh Bhabinkamtibmas bersama pemerintah desa pulau kayu Aro.

Dua orang warga asal Rt 03 desa pulau kayu Aro ini dibawa dengan menggunakan mobil polisi ke panti rehabilitasi karena ulahnya sering meresahkan orang tuanya akibat kecanduan narkoba.

Berkat komunikasi yang baik antara pemerintah desa, Bhabinkamtibmas dan orang tua. akhirnya dua pemuda ini bersedia untuk dibawa ke panti rehabilitasi Sahabat Jambi.

Dikatakan Aipda Syarip Pudin Bhabinkamtibmas desa Pulau Kayu Aro menyebutkan hal ini dilakukan demi terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di desa Pulau Kayu Aro.

“Hari ini membantu warga yang sudah menjadi pecandu narkoba untuk direhab agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, serta memutus peredaran narkoba. kita juga mengajak warga yang sudah tercandu agar direhab,” katanya,Jumat (2/7/2021).

Sementara itu, Hikmah selaku kepala desa pulau kayu Aro mengatakan bahwa, pemerintah desa terus berupaya untuk menyelamatkan masyarakat yang telah terjerumus kedalam dunia Narkoba untuk bisa berubah dan lepas dari jeratan narkoba.

“Kami terus melakukan pendekatan persuasif kepada warga yang telah terjerumus penyalahgunaan Narkotika, kita anjurkan dengan cara merehabilitasi bagi pemakai yang ingin berubah, dan Alhamdulillah sudah dua orang yang di rehabilitasi dengan keinginan mereka sendiri, dengan difasilitasi pemerintah desa bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan BNN Provinsi Jambi,” tutup Kades. (*)

Komentar Akun Facebook