Prosesi Pelantikan Pengurus KONI Provinsi Jambi oleh Ketua Umum KONI Pusat di Kantor KONI Pusat, Jalan Pintu I Senayan, Jakarta Pusat.
ads

Jambiline.com, Jambi – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi periode 2020 – 2024 resmi dilantik Selasa (14/9) oleh Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman.

Prosesi pelantikan dimulai pukul 10.00 WIB, dan dilakukan secara hybrid, di mana Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan, bersama Waketum I AS Budinto, Waketum II Hendri Hutabarat, Waketum III Ahmad Syukri Barqbah, Sekretaris Umum Mumtaz Mona, dan Bendahara Umum Rubi Salam dilantik di Kantor KONI Pusat, Jalan Pintu I Senayan, Jakarta Pusat.

Sedangkan pengurus lainnya mengikuti prosesi pelantikan secara virtual di Sekretariat KONI Provinsi Jambi.

Pelantikan pengurus KONI Provinsi Jambi periode 2020-2024 ini turut disaksikan secara virtual oleh Gubernur Jambi, Al Haris.

Ketua umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan, menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua umum KONI pusat yang telah memfasilitasi pelantikan pengurus KONI Provinsi Jambi dan KONI Sumatera Barat.

Ia menyebutkan, sejak awal menerima SK pada 1 Februari 2021 lalu, pihaknya sudah menjadwalkan pelantikan pada 7 Juli 2021, namun ditunda karena kondisi pandemi dan pengetatan PPKM level 4 di Kota Jambi.

“Karena masih pandemi dan kita waktu sudah mendekati PON XX Papua, maka saran dari KONI pusat, pelantikan secara hybride,” tutur Budi.

Dikatakan Budi, sebelum dilantik, pengurus KONI Provinsi Jambi sudah menjalankan sejumlah program kegiatan.

“Terutama dalam mempersiapkan atlet-atlet Jambi untuk berlaga di PON XX Papua Oktober mendatang, mulai dari vaksinasi gratis bagi para pelatih dan atlet, monitoring kegiatan latihan atlet, melaksanakan pelatda berjalan, pelatda inap satu hingga tiga saat ini, Alhamdulillah sudah beerjalan lancar,” jelas Budi.

Ia berharap, setelah dilantik, para pengurus dapat lebih semangat dalam menjalankan program terutama dalam mewujudkan visi-misi.

“Pelantikan ini tentu, menjadi satu semangat bagi kami untuk berbuat lebih banyak untuk memajukan dunia olahraga, khusus di Jambi, sesuai dengan visi-misi kami, yakni mewujudkan olahraga Jambi berprestasi.

“Untuk mewujudkan itu semua, tentu butuh kekompakan, kerjasama yang baik perlu kita bangun, terlebih sinyal kuat dalam mendukung olahraga ini langsung disambut baik oleh pak Gubernur Jambi, salah satunya yakni niat bliau ingin membangun stadion terbesar di Jambi,” ujarnya.

“Keinginan besar beliau ini perlu kita dorong bersama, dan itu dimulai dengan sikap patriot, tulus iklas kita memajukan olahraga, membina atlet hingga berprestasi, agar bisa selaras, besar stadionnya besar pula prestasinya,” harap Budi.

Di kesempatan tersebut, Budi juga melaporkan ke ketum KONI pusat terkait persiapan kontingen Jambi menuju PON XX Papua.

“Kita sudah siap 100 persen. Kontingen Jambi akan memberangkatkan 159 orang, terdiri dari atlet 101, pelatih-asisten pelatih 30 orang, dan official 28 orang. Target 13 medali emas,” tandasnya. (*)

Komentar Akun Facebook