ads

Jambiline.com, Jambi – Selama dua hari, ribuan warga Kecamatan Sungai Gelam khususnya yang berada di Desa Tangkit memadati gudang pinang yang berada di jalan Bumi Perkemahan RT 01 Desa Tangkit Lama, kedatangan warga tersebut untuk mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi massal yang diselenggarakan Polres Muaro Jambi bersama tim satgas covid-19 Kabupaten Muaro Jambi.

Vaksinasi massal yang dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu (2-3/10) di Desa Tangkit ini merupakan kali pertama dilakukan secara massal guna mendukung pencapaian kekebalan kelompok untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Pantauan di lokasi, mulai dari pelajar, santri, orang dewasa, Para buruh, masyarakat umum, hingga lansia, mengikuti vaksinasi massal ini dengan tertib sesuai protokol kesehatan.

Bahkan, barisan ibu hamil, menyusui, dan lansia dibuatkan jalur khusus agar tidak lama mengantre oleh pihak panitia.

Dari dua hari pelaksanaan vaksinasi hampir 2.300 orang berhasil divaksinasi baik itu untuk dosis pertama maupun kedua.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja mengatakan, vaksinasi massal dengan sistem jemput bola ini terlaksana di Desa Tangkit berkat kerjasama yang baik antara satgas covid dan pemerintah desa setempat, apalagi letak Desa Tangkit berbatasan langsung dengan wilayah Kota Jambi yang tingkat vaksinasi warganya cukup tinggi.

Dengan jumlah penduduk yang banyak, Desa Tangkit dan sekitarnya membutuhkan percepatan vaksinasi sehingga dapat mencegah penyebaran virus covid-19.

“Sesuai perintah Kapolda Jambi, pelaksanaan vaksinasi akan dilaksanakan hingga menyasar ketingkat desa-desa hingga ke tingkat RT dan waktunya akan disesuaikan dengan aktivitas warga sehari-hari,” kata Yuyan.

Sementara itu, Kepala Desa Tangkit Lama, Supadi mengatakan, Pelaksanaan serbuan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Desa Tangkit selama dua hari tersebut, disambut gembira warga karena selama ini warga mengaku kesulitan untuk mendapatkan vaksinasi di puskesmas terdekat.

Minimnya jumlah vaksin dan terbatasnya waktu pelaksanaan vaksin membuat warga akhirnya tidak dapat menerima vaksin sesuai waktu yang diinginkan.

Untuk itu, seluruh perangkat desa dan warga tangkit terutama yang berada di kecamatan Sungai Gelam, mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Muaro Jambi dan Satgas Covid Kabupaten Muaro Jambi atas terlaksananya vaksinasi massal ini.

Saat ini jumlah warga di kabupaten muarojambi ada 454 ribu jiwa yang 70 persennya atau 305 ribu orang harus di vaksin. Saat ini jumlah vaksin untuk kebutuhan masyarakat Muaro Jambi cukup, dimana stok Dinkes sekitar 7.000, Polres Muaro jambi 4.000 dan di TNI ada 4.000 vaksin. (Mi)

Komentar Akun Facebook