ads

Jambiline.com, Sungai Penuh – Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir bersama Gubernur Jambi, Al Haris, melakukan peninjauan fasilitas kesehatan RSUD MHA Thalib dan RSUD H. Bakri sebagai rumah sakit rujukan covid-19 Provinsi Jambi.

Turut hadir mendampingi Wawako, Antos, Para Forkopimda, Pj. Sekda, Alpian serta SKPD terkait.

Gubernur Jambi mengatakan RSUD MHA. Thalib sangat mendukung untuk isolasi pasien COVID-19, selain berada di tengah-tengah Kota, juga ruangan-ruangan begitu mendukung, sehingga dapat menampung pasien yang berada dari dua wilayah, khusus Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

“Tempatnya strategis, sehingga tepat sekali sebagai lokasi penanganan Covid-19 rujukan Provinsi,” ungkapnya, Senin (2/8/2021)

Disamping itu, RSUD H Bakri dijadikan sebagai bagian dari RDUD MHA Thalib dalam penanganan Covid-19.

Selain itu, ia juga mengatakan, dengan jarak yang begitu jauh untuk menunggu hasil Swab, dalam waktu dekat akan didatangkan alat tes Swab PCR dari Provinsi Jambi untuk wilayah Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

“Mudah-mudahan dengan ada PCR dapat mempercepat proses pemeriksaan sampel swab bagi yang terpapar virus corona,” Jelasnya.

Wako Ahmadi juga menyampaikan, berbagai upaya yang telah di lakukan untuk menekan Covid-19.

Selain mensosialisasikan penerapan prokes, baru-baru ini pemkot telah mengeluarkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat Level 3, mengoptimalkan posko penanganan covid-19 tingkat Desa dan Kelurahan.

Sedang untuk penanganan pasien Covid-19 di RSUD H. Bakri, Pemkot terus berupaya menambah fasilitas kesehatan, salah satunya penambahan tempat tidur dan fasilitas medis lainnya. (*)

Komentar Akun Facebook