ads

Jambiline.com, Jambi – DM Panggabean, Kepala BPN Kota Jambi mengakui kesalahan oknum bawahannya yang telah melakukan tindakan penyanderaan terhadap wartawan Jambi Independen (JI). Hal tersebut disampaikannya langsung saat menemui massa yang melakukan aksi demo di depan Kantor BPN Kota Jambi,  Senin (19/12).

Meski DM. Panggabean telah meminta maaf atas tindakan bawahannya, namun Aliansi wartawan tetap akan menuntut ke Jalur hukum atas perlakuan oknum tersebut, karna telah melanggar UU No 40/1999 tentang Pers. Dalam Pasal 8 dikatakan bahwa dalam melaksanakan profesinya wartawan mendapat perlindungan hukum.

Masa juga meminta kepada Pangabean selaku Kepala BPN Kota, agar menindak secara tegas oknum-oknum BPN yang melakukan penyanderaan serta tindakan aroganisme terhadap Wartawan Jambi Independen (JI).

Sebelumnya penahanan 2 Wartawan JI terjadi pada Jum’at (16/12) lalu, oleh Oknum Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Kota Jambi, Een, yang terkesan arogan. Ia dan rekan-rekannya bertindak di luar batas dengan cara menghambat bahkan menyandera wartawan Jambi Independent (JI) saat melakukan peliputan di kantor BPN Kota depan Persijam Jalan Kol M Thaher, nomor 17, 36000, Pakuan Baru, Jambi Selatan.

Hingga berita ini diturunkan para peserta aksi demo yang tegabung dalam Ikatan Wartawan Kota Jambi (IWAKO), bergerak menuju Polda Jambi,  untuk melaporkan kasus ini (Spn).

Komentar Akun Facebook