Sat Sabhara Polres Kerinci Amankan Puluhan Siswa Saat Rayakan Kelulusan
ads

Jambiline.com, Sungai Penuh – Satuan Sabhara Polres Kerinci membubarkan dan mengamankan puluhan siswa SMA yang tengah merayakan kelulusannya dengan aksi coret-coret pakaian sekolah. Aksi coret-coret tersebut sempat mengundang perhatian masyarakat yang melintas di jembatan kerinduan Kota Sungai Penuh.

Saat diamankan, puluhan siswa dan siswi SMA tersebut tidak menerapkan protokol kesehatan dan sempat menyebabkan kemacetan di jalan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kasat Sabhara Polres Kerinci, AKP. Johan C Silaen mengatakan, puluhan siswa yang diamankan tersebut akan diberikan sanksi sosial. “Nanti siswa/siswi yang sudah kami amankan ini akan kami panggil orang tuannya dan akan kami berikan sanksi sosial,” kata, Kasat Sabhara, Rabu (7/4/2021)

Sebanyak 47 siswa dan 9 siswi yang sudah diamankan oleh Sat Sabhara Polres Kerinci. Hal tersebut dilakukan untuk mengambil tindakan agar tidak terjadinya penyebaran covid-19 di klaster sekolah.

“Saat ini Kota Sungai Penuh masih berada di zona merah dan Kabupaten Kerinci zona oranye, maka itu kami segera mengambil tindakan agar tidak terjadi penyebaran covid-19 di kalangan pelajar sehingga akan menimbulkan klaster sekolah,” tambahnya.

Ia berharap, agar sekolah-sekolah yang berada diwilayah hukum Polres Kerinci tidak mengulangi perilaku yang sama seperti apa yang dilakukan oleh puluhan siswa yang sudah diamankannya.

“kita berharap, hal serupa tidak terulang kembali dilakukan oleh sekolah-sekolah yang lainnya,” tutupnya. (*)

Komentar Akun Facebook