ads

Jambiline.com, Jambi – Tim unit Opsnal Satreskrim Polresta Jambi berhasil menggagalkan aksi tindak pidana pencurian dengan kekerasan di kawasan Jalan Sumantri Brojonegoro, Telanaipura, Kota Jambi.

Aksi penangkapan tersebut bermula saat anggota tim unit Opsnal Satreskrim Polresta Jambi melakukan giat rutin patroli.

Saat anggota tim unit Opsnal Satreskrim Polresta Jambi melintas di kawasan Jalan Sumantri Brojonegoro, pada Jumat dini hari lalu, petugas mendengar teriakan rampok-rampok dari sebuah toko di tepi jalan.

Mendengar suara itu, Tim lalu mendatangi lokasi sumber suara. Tanpa membuang waktu lagi, sejumlah petugas langsung melakukan penggrebekan di ruko korban.

“Saat terjadi penggrebekan, petugas berhasil menangkap dua orang pelaku, Asep dan Apriadi. Sedangkan satu orang rekannya inisial J, berhasil kabur melarikan diri dengan cara melompat dari lantai dua bagian belakang ruko,” kata Kasatreskrim Polresta Jambi Kompol Yudha Lasmana, Senin (8/5).

Dari hasil pengembangan kedua pelaku, petugas berhasil menangkap dua orang rekan tersangka lagi.

“Dua orang rekan tersangka ini, yaitu Ambo Upek dan Suhardi kita tangkap di rumah kontrakannya di kawasan Lorong Waskita,” katanya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, keempat pelaku ditahan di Polresta Jambi.

“Asep warga Banyuasin, Sumatera Selatan dan Apriadi warga Dendang, Tanjungjabung Timur ini kita kenakan pasal 365 KUHP. Sedangkan Ambok  Upek dan Suhardi yang juga sekampung dengan Apriadi dikenakan pasal 55 dan 56 KUHP lantaran ikut serta mengantar pelaku,” pungkasnya. (TS)

Komentar Akun Facebook