ilustrasi (dok.net)
ads

Jambiline.com, Membaca buku mempunyai peran penting bagi kita semua, bahkan sejak usia dini seharunya kita sudah terbiasa untuk membaca buku.

Tak hanya sebagai jendela dunia, membaca buku adalah salah satu kebiasaan yang sebaiknya harus dilatih agar menjadi hobi positif dalam kehidupan kita.

Akan tetapi, benarkah kita sudah menerapkan hal baik ini di dalam kehidupan kita? Terlebih kepada anak-anak?

Apakah teman-teman semua tahu bahwa mengajarkan anak untuk membaca buku anak adalah cara terbaik untuk tumbuh kembangnya? Bahkan mengajarkan anak di bawah lima tahun pun tidaklah berujung sia-sia, dengan mengajarkan mereka merupakan salah satu cara agar lebih pandai berbahasa dan bisa memudahkan mereka saat di sekolah nanti guys.

Ada beberapa manfaat membaca buku pada anak, yaitu dapat meningkatkan kemampuan berpikir pada anak, sehingga tumbuh kembangnya pun lebih baik.

Selain itu juga dapat menambah kepercayaan kita kepada anak karena suatu hari nanti mereka akan lebih mudah menentukan apa yang terbaik untuknya, dan apakah teman-teman tahu bahwa dengan mengajarkan anak-anak membaca dapat meningkatkan ikatan antara anak dan orangtua lho!

Mulai sekarang mari kita lakukan yang terbaik sehingga mendorong masa depan yang lebih baik lagi, salah satunya dengan cara menghargai buku agar kita semua termotivasi untuk terus membaca

Komentar Akun Facebook