ilustrasi (dok.net)
ads

Jambiline.com, “Hmmm, sok motivasi banget sih…”

Pernah enggak dengar kalimat seperti itu?

Biasanya kalimat ini didasari karena orang-orang di lingkungan kalian yang kurang suka mendengarkan kata-kata motivasi atau tidak mau menerima masukan guys!

Tahu enggak sih teman-teman, bahwa sebenarnya motivasi itu berpengaruh besar pada kehidupan kita?

Teman-teman semua harus tahu bahwa sebenarnya kita semua mempunyai motivasi di dalam diri lho, walaupun terkadang beberapa orang di sekitar kita mengatakan hal demikian.

Nah, sebenarnya teman-teman semua tahu enggak sih apa itu motivasi? Dan seberapa penting sih motivasi itu dalam kehidupan kita?

Motivasi adalah sebuah dorongan yang ada pada diri seseorang untuk melakukan suatu tindakan tertentu, itu artinya semua hal yang dilakukan sehari-hari pasti berasal dari adanya dorongan tersebut untuk melakukan sesuatu.

Contohnya saja ketika ingin belajar, kita semua mempunyai motivasi agar mendapat ilmu sehingga kita juga mendapatkan nilai yang bagus, begitupun hal yang lainnya.

Di mana dengan adanya motivasi di dalam diri kita lebih bia mengevaluasi dan merubah apa yang tidak baik di dalam diri sendiri, karena sejatinya tidak ada yang bisa mengubah hidup seseorang selain dirinya sendiri yang memiliki keinginan untuk berubah.

Dengan adanya motivasi, tentunya semua manusia di dunia ini akan mempunyai usaha dan terus berjuang untuk masa depan dan kemajuan hidupnya, dari hal itulah kita bisa melihat bahwa motivasi itu sangat penting dan dibutuhkan.

Kebayang enggak sih jika kita hidup tanpa motivasi?

Motivasi juga tidak hanya ada dalam diri sendiri, akan tetapi kita juga bisa mendapatkan motivasi dari lingkungan sekitar kita, contohnya saja adanya semangat dan dukungan dari keluarga maupun teman-teman yang membuat kita semakin semangat dan lebih percaya diri.

Karena pada sadarnya kita adalah makhluk sosial yang tidak bisa dilepaskan dari lingkungan dan interaksi sesama manusia bukan? Untuk itu alangkah baiknya kita terus menerima masukan dari orang lain dan mendengar nasehat orang lain terhadap diri kita, dan yang menyampaikan pun harus berbicara dengan baik sehingga tidak terjadi selisih paham antar sesama.

Nah untuk teman-teman, kita harus saling merangkul dan memotivasi, terlebih lagi motivasi yang kuat untuk mencapai hal positif untuk masa depan yang lebih cerah, dengan melakukan hal itu kita juga semakin mencintai diri kita dan bisa mengapresiasi diri agar lebih semangat untuk kedepannya.

Komentar Akun Facebook