ads

Jambiline.com, Batanghari – Tak hanya pegawai ASN di lingkup Pemkab Batanghari saja yang mengalami pengurangan jam kerja selama bulan suci Ramadhan, pengurangan jam kerja atau jam pelayanan juga terjadi pada pegawai puskesmas-puskesmas tersebar di delapan kecamatan dalam wilayah Kabupaten Batanghari.

Pelayanan 17 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Batanghari juga mendapat pengurangan jam kerja sekitar 2,5 jam perharinya dibanding jam operasional pada hari biasa.

Selama bulan Ramadhan dari hari senin hingga kamis jam kerja akan dimulai pada pukul 07.30 WIB hingga 13.30 wib, sementara pada Jum’at berakhir pada pukul 11.30 wib dan sabtu berakhir pada pukul 13.00 WIB.

Dari 17 puskesmas tersebut, terdapat tujuh puskesmas yang tetap melayani rawat inap selama 24 jam, namun selama ramadhan akan dibatasi hingga menjelang buka dan pegawainya diberikan dua sift.

” Ketujuh Puskesmas tersebut waktu kerjanya akan dibagi menjadi dua sift yakni puskesmas Jembatan Mas, Penerokan, Muara Tembesi, Durian luncuk, Mersam, Sunga Rengas, Maro Sebo Ilir, ” ujar Plt Kepala Dinkes Batanghari dr. Elfi Yenni.

Elfi menambahkan, dirinya berharap pelayanan terhadap Puskesmas tidak akan terganggu meskipun menjalani ibadah puasa.

Bahkan Ia menghimbau kepada para pegawai Puskesmas untuk tetap melayani pasien dengan baik dan santun, para pekerja tenaga kesehatan ditegaskannya harus bekerja sesuai SOP yang berlaku. (RAS)

Komentar Akun Facebook