ads

Jambiline.com, Muaro Jambi – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi yang juga merupakan Pembina Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Jambi Sherrin Tharia Zola menyebutkan bahwa Desa Parit Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi dapat dinobatkan sebagi Desa Percontohan PKK, yakni desa binaan PKK Provinsi Jambi dimana di desa tersebut terintegrasi semua program PKK.

Hal tersebut dikatakan Sherrin saat menghadiri Silaturrahmi dan Pertemuan BKMT se Kecamatan Sungai Gelam yang diselenggarakan di Desa Tangkit Baru, Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi.

“Disitu sudah ada Posyandunya, ada PAUDnya, pokoknya semua program PKK terintegrasi didalamnya. Jadi memang disitulah tempat kita mencurahkan semuanya agar desa lain melihat, oh ternyata hidup begini enaknya, ada tanaman tinggal petik, mau makan ikan tinggal dipancing sendiri dan yang lainnya,” tutur Sherrin Tharia, Rabu (12/4).

“Jadi, supaya kita efektif kerjanya maka kita buatlah desa percontohan ini, dan Insya Allah itu dapat menular pula ke desa lainnya. Tidak menutup pula kita bina yang lainnya.,” kata Sherrin menambahkan.

Dikatakannya juga bahwa desa percontohan tersebut akan diterapkan di semua kabupaten dan kota yang ada dalam wilayah Provinsi Jambi, dimana nantinya akan ada satu Desa Percontohan dari satu Kabupaten/Kota.

“Jadi satu kabupaten satu Desa Percontohan, dan untuk menentukan Desa Percontohan ini kita bekerjasama dan berkoordinasi dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Kecamatan serta OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, karena mereka yang tahu sendiri wilayahnya. Jadi kita hanya mengarahkan saja agar bantuan-bantuan itu tidak ngawur kemana-mana, tetapi terarah,” Pungkas Sherrin. (TS)

Komentar Akun Facebook