Dandim 0417/Kerinci, Letkol CZI Fitriadi

Jambiline.com, Sungai Penuh – Terkait upaya pencegahan terhadap kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sungai Penuh dan Kerinci, Dandim 0417/Kerinci, Letkol CZI Fitriadi, telah mengintrukiskan Koramil-koramil untuk lebih mengintensifkan pemantauan di wilayah kerjanya.

“Saya sudah perintahkan kepada Koramil-koramil untuk memantau dan selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya dan dampak dari kebakaran hutan,” katanya, Kamis (6/8).

Ia menjelaskan, penyebab utama dari kebakaran hutan yang sering terjadi di Kerinci dan Sungai Penuh, adalah disebabkan oleh perilaku manusia, bukan dari faktor alam.

“Biasanya disebabkan oleh pembukaan ladang baru oleh masyarakat,” imbuhnya.

Sedangkan untuk titik-titik api yang berada dalam wilayahnya, Dandim mengatakan sudah memantaunya berdasarkan jumlah titik api dari data tahun 2019.

“Berdasarkan data tahun 2019, ada sebanyak kurang dari 20 titik api yang berada dalam wilayah Sungai Penuh dan Kerinci, untuk itu, saya juga sudah memerintahkan kepada anggota untuk terus memantaunya, serta jika memungkinkan untuk segera mengupayakan pemadaman,” tutup, Letkol CZI Fitriadi. (Wnd)

Komentar Akun Facebook