Barang Bukti yang Diamankan oleh Ditreskrimum Polda Jambi.
ads

Jambiline.com, Jambi – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi melakukan penggeledahan terhadap kantor kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB) yang berada di Desa Simpang Rantau Gedang, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi, Kombes Pol Edi Faryadi menjelaskan dengan membawa personil sebanyak 43 orang, tim melakukan penggeladahan terhadap kantor SMB pada Kamis (25/7/2019) sekira pukul 16:00 Wib lalu.

“Keadaan kantor tersebut dalam keadaan kosong, kami sudah berkoordinasi dengan kepala desa dan juga tetangga setempat yang benar mengetahui dari pada kantor yang pernah digunakan oleh kelompok SMB,” ujar Edi, Rabu (31/7/2019).

Berdasarkan pengeledahan, tim berhasil menemukan satu lembar karton warna biru yang bertuliskan tugas-tugas dari pada anggota kelompok SMB ini.

“Kami sudah menemukan ini, ini adalah struktur mereka, ditempel dibelakang salah satu ruangan yang ada disana. Dan ini menunjukkan benar bahwasanya itu adalah tempat yang pernah mereka gunakan sebagai kantornya,” katanya.

Selain itu, kata Edi tim juga melakukan penggeledahan terhadap rumah milik tersangka atas nama Muslim yang merupakan ketua dari kelompok SMB ini.

“Dari hasil penggeledahan kami dari rumah itu, kami mendapatkan peta. Jadi dia sudah mempetakan semu yang ada di Jambi dan juga ada di Sumatera Selatan, Sumatra Utara, Riau dan berbagi macam kliping koran yang semuanya tentang tanah,” ungkapnya.

Adapun barang bukti lain yang ditemukan seperti sejumlah dokumen tentang kelompok Tani Karya Mandiri. Poto copy Kartu Keluarga orang tua dari pada Muslim. Sertifikat kursus. Tiga Kartu Keluarga milik saudara Muslim. Dua buah handphone Nokia milik adik saudara Muslim dan satu unit motor merek Honda Beat milik tersangka Muslim. (Tri)

Komentar Akun Facebook