ads

Jambiline.com, Batanghari – Ketua Himpunan Mahasiswa Batanghari (Himbari), Safril Munandar menyoroti kinerja Ir. Syahirsah selaku Bupati Batanghari yang dinilai lemah dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Batanghari.

Ia menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Batanghri seolah melupakan program unggulan di bidang pendidikan, terutama soal beasiswa bagi para pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Batanghari.

“Setahu saya, kepedulian Pemda Batanghari di bawah kepemimpinan Bupati Syahirsah untuk beasiswa di semua tingkatan pendidikan belum pernah saya dengarkan, apa lagi untuk beasiswa bagi anak-anak Batanghari yang melanjutkan sekolahnya ke jenjang perkuliahan.

“Selama saya kuliah hingga selesai, keseriusan pak Syahirsyha selaku Bupati Batanghari dalam mendorong program beasiswa bagi kalangan Mahasiswa itu memang nol persen, kalau ada, mana faktanya,” kata Safril.

Ia menjelaskan, prioritas Pemda Batanghari di tangan Bupati Ir Syahirsah, tertuang dalam visi-misinya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, namun janji tersebut hanya isapan jempol belaka.

“Semua masyarakat Batanghari itu tahu, bahwa visi-misi bapak Bupati Ir. Syahirsah terkait tujuan utama peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang pendidikan itu merupakan program unggulan, tapi itu hanya sebatas keinginan, dan saya katakana itu hanya sebatas janji kok, fakta di lapanganya mana, tidak adakan, nah untuk itu, kita katakana Bapak Bupati Batanghari gagal untuk program yang satu ini,” tandas Safril. (Jep)

Komentar Akun Facebook