Anggota Bawaslu Provinsi Jambi, Rodiqoh Pebrianti.
ads

Jambiline.com, Jambi – Hingga saat ini Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jambi masih belum bisa memastikan terkait kapan Bawaslu Kabupaten/Kota akan menjadi Satuan Kerja (Satker).
Padahal sebelumnya dinyatakan ketika perubahan nomenclatur dari Panwaslu menjadi Bawaslu saat itu sudah menjadi satker.

Anggota Bawaslu Provinsi Jambi, Rodiqoh Pebrianti mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan kapan satker itu akan diwujudkan. Karena saat ini juga pusat sedang fokus menghadapi sengketa yang ada.

“Saya rasa dalam waktu dekat Insya Allah akan dilaksanakan. Sudah ada perencanaan struktural untuk satker ini sebelumnya,” kata Rofiqoh.

Rofiqoh melanjutkan, bukan dalam hal itu saja, seluruhnya akan langsung berubah menjadi satker. Perubahan ini pastinya akan bertahap dan akan melihat kesiapan dari daerah sendiri ketika nantinya berubah.

“Tentu kalau yang namanya satker itu sudah mandiri, jadi memang harus siap untuk mengelola anggaran sendiri,” jelasnya.

Rofiqoh menambahkan, walapun seperti itu, pihaknya belum bisa memastikan secara sepenuhnya waktu yang pasti terkait perubahan satker ini. Pada posisinya Bawaslu Kabupaten/Kota terus berusaha dengan baik dalam mengelola anggaran yang ada.

“Yang jelas, nantinya yang akan menjadi Satker itu adalah yang betul-betul sudah siap mengelola anggaran dengan baik,” pungkasnya. (Fay)

Komentar Akun Facebook