ads

Jambiline.com -Jakarta –Wakil Bupati Batanghari Hj. Sofiah Joesoe, SH, berhasil mendapatkan kepercayaan menjadi nominator Finalis Anugerah Perempuan Indonesia ke V Tahun 2017, Rabu (15/3).

Wabup Sofia yang didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan (BPP) Kabupaten Batanghari Henny, mengikuti penjaringan dan seleksi yang mengacu pada berbagai sumber data dan berita dengan menganalisa kiprah serta kinerja Hj. Sofia Joesoef sebagai perempuan pemimpin di Indonesia.

Nominator Finalis Anugerah Perempuan Indonesia ke V Tahun 2017 diketuai Pembina Dewan Juri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak DR.Mooryati Soedibyo, DR. Dewi Motik Pramono, DR. Martha Tilaar dan dr. Retno Tranggono.

Kemudian untuk Ketua Dewan Juri yakni Angelica Tengker S.Psi,dengan  Anggota Hj. Irlisa Rachmadiana, S.Sn, MM, DR. Dewi Hanggraeni, SE.MBA, Kusuma Prabandari,SE,MM, CMHA, dan Endraswari Safitri.

Tujuan digelarnya kegiatan ini, yakni memberikan apresiasi tertinggi kepada para perempuan Indonesia yang memiliki berbagai keunggulan, baik sebagai pemimpin maupun hal yang dirintis dan diperjuangkan pahlawan perempuan Indonesia.

Wabup Sofia Joesoef mendapat pertanyaan seputar visi dan misi Kabupaten Batanghari hari terkait pemberdayaan perempuan dan keterwakilan kaum perempuan di Kabupaten Batanghari.

Wabup menejelaskan fungsinya sebagai wakil bupati (pengawasan), pengalaman yang pernah ditempuh beliau semasa menjadi abdi negara (PNS), Ketua tim penggerak PKK Wabup, adalah merupakan peran sebagai Pemimpin daerah dengan Kodrat sekaligus sebagai Istri dan ibu.

Selanjutnya juga ditanyakan terkait pemikiran dan inovasi kedepan untuk kesejahteraan Kabupaten Batanghari. Wabup Sofia Joesoef pun secara gamblang menyampaikan harapan dan cita-cita untuk membawa Kabupaten Batanghari  menjadi lebih baik bersama Bupati Batanghari Ir.H.Syahirsah

Untuk diketahui, penganugerahan akan dilaksanakan pada tanggal 27 April 2017 mendatang. (RAS)  

 

Komentar Akun Facebook