ilustrasi (dok.net)
ads

Jambiline.com, Hari Puisi Nasional diperingati pada setiap tanggal 28 April disetiap tahunnya, peringatan ini tentunya tidak terlepas dari sosok penyair terkenal asal Indonesia, yaitu Chairil Anwar.

Apakah teman-teman tahu mengapa ditetapkan tanggal 28 sebagai hari Puisi Nasional?

Tanggal 28 April ditetapkan untuk mengenang wafatnya Chairil Anwar, penyair seperti Chairil Anwar mempunyai banyak karya-karya ternama dikalangan penyair nasional guys! Walaupun ia sudah wafat, dengan karya-karyanya ia selalu meninggalkan karya-karya yang mengharumkan namanya hingga saat ini, bahkan Chairil Anwar juga mempelajari karya-karya sastra dunia karena mampu berbahasa Belanda, Jerman, dan Inggris

Nah, dengan adanya Hari Puisi Nasional, salah satunya adalah mengingat sosok Chairil Anwar yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan sastra di Nusantara, bahkan ia berperan dalam pembaharuan puisi Nasional pada tahun 1945 lho!

Selain itu, adanya perayaan ini juga mendukung dan menjadikan kita semua semangat dalam berkarya. Untuk teman-teman yang menyukai sastra harus belajar banyak dari karya-karya Chairil Anwar, selain itu kita juga harus mempunyai semangat yang tinggi, karena siapapun yang menyukai sastra tentunya mempunyai kesempatan untuk bisa membuat sejarah baru dalam dunia sastra.

 

 

Komentar Akun Facebook