Sungai Penuh – Meski program vaksinasi sinovac telah dimulai pada hari ini Rabu 13 Januari 2020 yang lalu, namun masih ada sejumlah daerah yang belum menerima vaksin sinovac tersebut, salah satunya Kota Sungai Penuh.

Sekertaris Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh, Azwarman saat dikonfirmasi membernarkan hal tersebut, dikatakannya hingga saat ini vaksin sinovac tahap pertama belum sampai di Kota Sungai Penuh.

“saat ini vaksin sinovac untuk covid-19 belum dating di Kota Sungai Penuh,” kata Azwarman, Sabtu (16/1/2021)

Kendati demikian, Dinas Kesehatan sudah melakukan sejumlah persiapan untuk pelaksanaan vaksinasi, diantaranya menyiapkan fasilitas penanganan vaksin yang akan datang, serta melakukan pendataan terhadap tenaga kesehatan yang akan menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Sementara itu di Kota Sungai Penuh sebanyak 500 orang tenaga kesehatan yang diajukan untuk mendapat vaksinasi, namun hingga saat ini pihak dinas masih menunggu informasi terkait berapa jumlah vaksin yang akan di distribusikan oleh Pemerintah Provinsi Jambi kepada Pemerintah Kota Sungai Penuh.

“ya, kita masih menunggu berapa banyak vaksin yang akan didistribusikan oleh Provinci” tambahnya.

Azwarman mengatakan, terkait pelaksanaan vaksinasi sinovac ini perlu adanya sosialisasi yang mendalam kepada masyarakat, mengingat vaksinasi ini merupakan hal yang baru, dan vaksinasi tahap awal di Kota Sungai Penuh ini nantinya akan difokuskan terhadap tenaga kesehatan yang kemudian pada tahap selanjutnya akan dilakukan terhadap guru, TNI dan Polri yang masih berkaitan dengan pelayanan masyarakat.

“vaksinasi sinovac yang diutamakan kepada tenaga kesehatan ini merupakan bentuk perlindungan pemerintah terhadap masyarakat, mengingat tenaga kesehatan merupakan orang yang paling erat berhubungan dengan pasien positif Covid-19 dan meskipun vaksinasi ini belum diberikan kepada masyarakat umum, namun masyarakat tetap diminta untuk waspada dengan meningkatkan imunitas tubuh serta selalu menjaga protokol kesehatan,” tutupnya. (Wnd)

Komentar Akun Facebook