ads

Jambiline.com, Jakarta – Pemerintah Kota Sungai Penuh menerima Penghargaan Swasti Saba kategori Padapa dari Kementerian Dalam Negeri RI dan Kementerian Kesehatan RI.

Bertempat di gedung Sasana Bakti Praja Kemendagri, Wali Kota Sungai Penuh diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sungai Penuh Munasri, menerima penghargaan tersebut, Selasa (19/11/19).

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian didampingi Menteri Kesehatan, Terawan, menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Sekda Munasri.

Kunjungan tim verifikasi lapangan Kab/Kota Sehat (KKS) tingkat nasional dari Kemendagri dan Kemenkes ke Sungaipenuh pada tanggal 13 Agustus lalu, membawa Kota Sungai Penuh menerima penghargaan kota sehat kategori Padapa (pemantapan) untuk pertama kalinya.

Proses penilaian dengan melihat keindahan kota dan memeriksa kelengkapan dokumen administrasi Sekretariat Forum Kota Sehat di Kantor Bappeda Kota Sungai Penuh.

Sekda Kota Sungai Penuh Munasri usai menerima penghargaan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran pemkot dan stakeholder serta dukungan masyarakat.

Penghargaan ini diterima Pemkot sebagai wujud keberhasilan Kota Sungai Penuh dalam menyelenggarakan Kota Sehat tahun 2019.

“Kedepannya semoga kita bisa menuju kategori Wiwerda (pembinaan),” harap Sekda Munasri.

Pada acara tersebut turut hadir perwakilan dari Kota Sungai Penuh, yaitu Ketua Forum Kota Sehat, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kesehatan, dan Tim Pembina Kota Sehat Kota Sungai Penuh. (Wnd/Hms)

Komentar Akun Facebook