Kepala BPS Batanghari (kiri) bersama Bupati Batanghari Syahirsah (batik korpri).
ads

Jambiline.com, Batanghari – Bupati Batanghari, Syahirsah mengajak lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam mensukseskan sensus penduduk tahun 2020. Hal tersebut disampaikannya dalam rapat koordinasi (Rakor) Sensus Penduduk 2020 (SP2020) bersama Badan Pusat Statistik (BPS) dan OPD lingkup Pemkab Batanghari, Senin (17/02) di ruang pola Kantor Bupati Batanghari.

Ia juga berpersan, bagi para OPD, unsur Forkopimda dan pihak Badan Pusat Statistik (BPS) Batanghari dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya sensus penduduk.

“Kepada kita semua sesuai wewenang dan tugas kita, mari bersama-sama kita membantu mensukseskan Sensus Penduduk 2020 ini, karena ini merupakan salah satu startegi pembangunan yg dapat kita lakukan,” ujarnya.

Sementara itu Asisten II Setda Kabupaten Batanghari, Muhammad Rifai menyampaikan, sensus penduduk dilaksanakan berdasarkan amanat Undang-Undang (UU) omor 16 tahun 1997 tentang statistik. Hal tersebut sejalan dengan rekomendasi PBB mengenai sensus penduduk dan perumahan tahun 2020.

“Ini merupakan kegiatan nasional yang bertujuan untuk memperoleh data dasar kependudukan yang sangat strategis dalam penyusunan perencanaan dan evaluasi pembangunan sampai administrasi terkecil,” jelasnya. (Jep)

Komentar Akun Facebook