ads

Jambiline.com, Jambi – Pemerintah Provinsi Jambi, Jum’at (10/3) pagi mendapatkan kunjungan istimewa dari SKK Migas Perwakilan Sumbagsel. Para rombongan SKK Migas ini disambut langsung oleh Wakil Gubernur Jambi Fachrori umar diruang Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi.

Dalam pertemuan ini Wagub Fachrori Umar  mengharapkan transparasi dari pihak pengelolaan usaha SKK Migas dalam pencegahan tindak korupsi, dimana kerjasama antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) pada sektor hulu Migas diharapkan mampu berjalan dengan baik tanpa cacat hukum.

“Seharusnya pihak SKK migas membangun sistem pengaduan dan pelaporan untuk semua, termasuk bagi masyarakat yang mengetahui adanya informasi perbuatan terindikasi pelanggaran, kalaupun sistem ini sudah dibangun secara baik, ini perlu disosialisasikan secara baik kepada masyarakat,”ujar Fachrori.

Wagub juga menegaskan agar pihak  SKK Migas lebih memperhatikan masyarakat sekitar operasi perusahaan.

Dikatakannya bahwa kegiatan usaha Hulu Minyak dan Gas bumi yang baik dan benar hendaknya diawali dengan penyelidikan umum, eksploitasi, penyelesaian sumur, pembangunan sarana, sampai pada tahap rehabilitasi.

“Secara garis besar pengelolaan usaha hulu minyak dan gas bumi harus dilakukan dengan mengedepankan aspek teknis maupun non teknis, agar kegiatannya tidak menimbulkan permasalahan baik pengelolaannya maupun terhadap lingkungan,” pungkas Fachrori. (PNJ)  

Komentar Akun Facebook