ads

Jambiline.com, Muarojambi – Tiang jembatan intake penyedot bahan baku air yang diolah PDAM tirta muarojambi bertempat didesa mendalo, kecamatan jaluko kabupaten Muarojambi bangunannya sidah miring dan terancam Ambruk.

Miringnya tiang jembatan intake penyedot air PDAM tersebut disebabkan tanah dibagian bawah jembatan tersebut abrasi.

Menanggapi hal tersebut, pihak direktur PDAM Tirta muarojambi Budi Mulia membenarkan kondisi tiang jembatan intake yang sangat memprihatinkan, dan ia berharap mendapatkan penganggaran untuk perbaikan tiang jembatan tersebut.

“Iya kondisinya sangat mengkhawatirkan, jika lambat ditangani maka ribuan pelanggan air PDAM bagian Kecamatan Jaluko tepatnya di Mendalo akan terganggu, dan mati total,” kata Budi Mulia Kamis (5/8/21).

Dikatakannya, dengan kondisi jembatan tersebut tidak dapat ditangani oleh APBD kabupaten muarojambi, karena anggaran perbaikan nya lumayan besar.

Namun dirinya telah menyampaikan hal tersebut kepada Bupati Muarojambi Masnah Busro, agar dapat penanganan segera dan penganggaran dari APBN.

“Bupati telah melayangkan surat ke pusat untuk perbaikan tiang jembatan, insya allah dalam waktu dekat akan terealisasi dengan segera,” harap Budi Mulia. (*)

Komentar Akun Facebook