ads

Jambiline.com, Jambi – Nining Antero (Ayo Jambi) terpilih secara aklamasi sebagai ketua Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Provinsi Jambi.

Terpilihnya Nining Antero sebagai Ketua FJPI Provinsi setelah melalui diskusi yang cukup panjang, dan telah menghasilkan kesepakatan untuk memilih Pengurus Forum.

Dalam Rapat dan Diskusi yang diadakan di kantor Surat Kabar Media Jambi, di kawasan Pasar Jambi, terpilih secara aklamasi Nining Antero (Ayo Jambi) sebagai Ketua, Sebagai Sekretaris Yusnaini (Jambi Independent) dan Dona Picesika (Jambi Ekspres) sebagai Bendahara.

Terbentuk forum tersebut menyusul beberapa FPJI yang ada di beberapa wilayah Sumatra, seperti Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Aceh, Sumatra Barat dan Riau.

Pada Forum tersebut sebagai Dewan Penasehat FPJI Provinsi Jambi, yakni; Hasanah Samhudi (Tribun Jambi) dan Fitri Ulinda (Media Jambi).

Fitri Ulinda sebagai dewan penasehat FJPI Provinsi Jambi mengatakan forum ini sudah mendesak dan penting untuk dibentuk, mengingat besarnya peranan jurnalis di dalam kancah pembangunan.

Selain untuk mengasah kemampuan jurnalis perempuan ini sendiri, dengan mengadakan pelatihan-pelatihan jurnalistik secara internal, FJPI diharapkan nantinya bisa menjadi media yang memberikan sumbangsih positif dalam pembangunan di daerah masing-masing.

Sementara itu, Nining Antero selaku ketua FJPI Provinsi Jambi mengatakan, dirinya akan melakukan pembenahan-pembenahan, baik di segi kualitas, maupun kemumpunian dari wartawan-wartawan perempuan yang ada di Jambi, dengan melakukan pelatihan dan diskusi secara internal.

Disamping akan mendorong para jurnalis untuk berperan aktif menghasilkan pemberitaan yang bisa mendukung pembangunan di Provinsi Jambi.

Dijelaskan Nining, FJPI Provinsi Jambi terbuka untuk semua wartawan perempuan yang ada di Provinsi Jambi, tanpa terkecuali, baik yang merupakan anggota dari PWI, AJI, IJTI dan lainnya.

FJPI Provinsi Jambi sendiri, menurut Nining, akan dikukuhkan oleh Presiden Jokowi dan Dewan Pers dalam Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Padang, Sumatra Barat pada awal Februari mendatang.  (*)

Komentar Akun Facebook