Jambiline.com, Jambi – Hiu Tjhai Lian atau sering dipanggil Lalan (53) warga Jalan TP. Sriwijaya, Kelurahan Beliung, Kecamatan Alam Barajo tewas terbakar di dalam ruamahnya, Rabu (5/8).

Hendri selaku tetangga korban mengatakan, awalnya sekitar pukul 10.00 WIB ibu korban baru pulang dari pasar, kemudian ibunya menggedor pintu, namun hampir setengah jam tidak dibuka.

Di waktu yang bersamaan, tetangga dari depan rumah korban berteriak bahwa ada asap keluar dari rumah tersebut.

“Karena pintunya dikunci dari dalam, warga inisiatif untuk membuka paksa pintu tersebut dengan linggis dan sebagaian warga juga sudah ada yang manjat untuk dobrak dari pintu belakang,” Ujarnya.

Lanjut Hendri, warga pun membantu memadamkan api yang sudah besar membakar dinding rumah.

“Warag tidak tau kalau ada korban di dalam rumah karena kondisi rumah gelap. Setelah api berhasil di padamkan baru lah tau kalau ada korban terbakar sudah terbujur kaku dengan luka bakar hampir seluruh badan. Di lantai juga sudah banyak bercecer darah dan ada dua pisau di samping tubuh korban,” imbuhnya.

Selanjutnya warga sekitar pun menghubungi Damkar Kota Jambi dan juga Polsek Kota Baru guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara ibu korban Jenny Yusuf (78) terkejut dan menangis melihat kejadian tersebut bahwa anaknya sudah meminggal dunia.

“Pagi tadi masih baik-baik aja, dia nyuruh saya untuk pergi belanja,” sebutnya.

Ia menjelaskan, sebelum meninggal, beberapa bulan ini anaknya mengalami putus cinta sebanyak dua kali.

“Selama putus cinta ini, memang sedikit lain sikapnya, tidak seperti biasa, dan saya juga tidak tau kenapa dia seperti ini,” Katanya sambil menangis.

Sementara itu, Kanit Identifikasi Polresta Jambi Iptu Nazrudin didampingi Kanit Reskrim Polsek Kota Baru Ipda Rizki M Ramadhan mengatakan, pihak saat ini masih melakukan penyelidikan.

“Dalam pemeriksaan kami bahwa korban untuk sementara diduga melakukan bunuh diri, karena pada saat olah TKP kita temukan 2 pisau, korek api dan juga bau minyak lampu.

“Korban kita bawak ke rumah sakit Raden Mattaher untuk dilakukan visum, apakah korban ini memang benar bunuh diri atau gimana,” sebutnya.

Komentar Akun Facebook