ads

MUARA SABAK – Gubernur Jambi Zumi Zola meninjau pengerjaan pembangunan ruas jalan Aur Duri II – Pelabuhan Muara Sabak, yang dibangun dengan konstruksi rigid beton, di Desa Rantau Karya Geragai, Kabupaten Tanjabtim.

Saat ini ruas jalan tersebut telah dikerjakan sepanjang 5 Km dan pada anggaran perubahan APBN akan direncanakan dibangun lagi sepanjang 6 Km. Pembangunan jalan dikerjakan dengan prioritas pada spot-spot (lokasi) yang dinilai buruk atau parah, dengan kisaran dana sebesar Rp. 152 miliar.

“Rp152 miliar dananya besar sekali dan mari sama-sama dirawat dan dijaga,” tegas Zola, Kamis (31/8).

Zola juga akan berupaya menggunakan APBN untuk membangun jalan rigid beton tersebut, pasalnya apabila mengunakan dana APBD Pemprov Jambi tidak akan mampu. “biayanya besar sekali dan kita tidak mampu, alhamdulillah sudah dikerjakan seperti ini,” kata Zola.

Zola menjelaskan, ruas jalan tersebut menjadi prioritas untuk segera diselesaikan, pasalnya jalan tersebut merupakan jalan utama menuju pelabuhan Muara Sabak.

“Terus upayakan pada Pak Menteri akan pentingnya pelabuhan di Jambi dan ruas jalan ini menjadi faktor pendukungnya,” Pungkas Zola. (Tresno)

Komentar Akun Facebook