ilustrasi Quarter life crisis
ads

Jambiline.com – Menjadi dewasa itu merupakan keharusan bagi setiap orang, dalam keseharian, pastinya selalu ada pelajaran berharga yang menjadikan diri kita lebih dewasa untuk menyikapi banyak hal.  Akan tetapi tetap saja, yang namanya manusia akan terus dihadapkan dengan berbagai tantangan dalam hidupnya.

Hal itulah yang sering menjadi masalah menuju proses pendewasaan, dan jalan satu-satunya kamu harus memikirkan apa yang terbaik yang akan kamu jalani menuju masa yang akan datang, permasalahan seperti ini disebut dengan quarter life crisis.

Mungkin dari teman-teman semua sudah banyak yang mendengar istilah quarter life crisis, atau mungkin teman-teman sedang mengalaminya?

Quarter life crisis adalah tahap pencarian jati diri yang terjadi pada usia 25 tahun keatas. Biasanya, masalah ini ditandai dengan munculnya kebingungan dan kebimbangan pada banyaknya pilihan hidup kedepan yang sering membuat mereka merasa tidak menikmati hari-harinya, bahkan depresi. Tetapi tidak perlu khawatir, karena wajar setiap manusia mengalami permasalahan dalam proses pendewasaan, bahkan hal itulah yang membuat kita semakin bijak dalam mengatasi sesuatu dan hal itu pula lah yang menjadikan kita semakin siap menghadapi kehidupan di masa yang akan datang.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu juga harus mengenali fase quarter life crisis sehingga kamu juga bisa mengatasinya. Akan tetapi, quarter life crisis bukanlah sesuatu yang harus ditakuti, karena banyak sekali cara untuk mengatasinya, yaitu dengan cara mengenal diri sendiri. Jika kita tahu apa kelebihan yang kita miliki pastinya kita lebih tahu pula tujuan hidup kita, selain itu kita juga harus menghargai diri sendiri dan tidak membandingkan diri kita dengan orang lain.

Kita semua harus menyadari bahwa setiap manusia itu mempunyai kelebihan dan kekurangan, jika kita melihat kelebihan orang lain jadikanlah motivasi untuk bangkit, jangan jadikan itu sebagai hambatan untuk berjuang, nah maka dari itu hargailah dirimu dan jangan pernah bandingkan dengan orang lain, karena dengan cara tersebut kita bisa mengatasi fase quarter life crisis.

Komentar Akun Facebook