ads

 

Jambiline.com, Jambi – Prajurit Batalyon Infanteri Raider 142/Ksatria Jaya telah selesai menjalankan pelatihan raider selama 2 bulan. Terdapat, tiga lokasi latihan yakni pada saat basis di Batu Jajar, Jawa Barat, kemudian Gunung Hutan, City Lembang dan Perawa Laut, di Cilacap.

Pelatihan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Yonif (Danyon) Raider 142/Ksatria Jaya Letkol Infanteri Esnan Hariyadi bersama 60 prajurit tiba di Batalyon Infanteri Raider 142/Ksatria Jaya, Kasang, Kota Jambi sekitar pukul 12.30 WIB. Kamis (26/8/2021). Mereka, disambut oleh Ibu Persit dan prajurit Batalyon 142/Ksatria Jaya.

Saat diwawancarai, Danyonif Raider 142/Ksatria Jaya, Letkol Infanteri Esnan Hariyadi mengucapkan rasa syukur bisa kembali dalam keadaan aman usai melaksanakan pelatihan pembentukan raider.

Pelatihan ini, bertujuan untuk persiapan satgas dalam rangka tugas operasi prajuritnya ke Papua bersama kurang lebih 450 prajurit raider dari seluruh Indonesia.

“Pelatihan ini untuk bertugas pada  Satgas pamrahwan di Papua, tentunya latihan ini ditujukan untuk membentuk pasukan agar siap berangkat operasi,” ujarnya, Kamis (26/2021).

Ia menjelaskan, selama pelatihan pembentukan raider banyak yang dapat diambil hikmahnya. Apalagi, pada usianya yang tidak muda lagi namun tetap latihan keras untuk membentuk fisik yang prima dan mental yang kuat.

“Pelatihan ini tidak akan selesai apabila tidak mempunyai semangat. Jadi dengan hanya semangat saja semua bisa terlewati,” jelasnya.

Ia berharap, setelah melakukan pelatihan raider para prajuritnya akan menjadi atlet-atlet perang yang siap untuk menggantikan Satgas yang sebelumnya telah lebih dulu di Papua.

“Pelatihan ini Untuk membentuk atau menyiapkan para prajurit Yonif 142/Ksatria Jaya siap berangkat operasi dan akan menjadi atlet-atlet perang,” tandasnya. (Tri)

Komentar Akun Facebook