Vaksin Tahap Kedua, Dinkes Batanghari Sasar Ratusan Orang Pelayanan Publik dan Lansia
ads

Jambiline.com, Batanghari – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Batanghari, melakukan percepatan penyuntikan dosis vaksin tahap kedua bagi petugas pelayanan publik dan lansia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, Elfie Yennie mengatakan percepatan vaksinasi ini tak hanya di Batanghari namun diseluruh Indonesia memang pemerintah mengharapkan ada percepatan vaksinasi.

“Jadi target keseluruhan di Indonesia itu 1.81 juta penduduk, dengan asumsi bahwa setiap bulan ada target tertentu sehingga diharapkan akhir 2021 sudah selesai semua 1.81 juta itu. Itu yang diharapkan pemerintah,” kata dr Elfie Yennie selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, Kamis (1/4/2021).

dr Elfie menyebut bahwa ada beberapa hal bisa jadi tidak sesuai dengan harapan. Terutama terkait masalah ketersediaan vaksin.

“Ketersediaan vaksin ditingkat pusat pun tidak semerta-merta langsung lengkap jadi juga bertahap, demikian juga untuk sampai di daerah, jadi memang bertahap,” katanya.

Kemudian, di Batanghari untuk tahap kedua vaksinasi bagi pelayanan publik dan lansia pihaknya sudah memberikan 1.400 sasaran termin pertama dan termin kedua ada 2.100 sasaran dengan jumlah 4.100 dosis vaksin.

“Ini yang sedang berjalan termin kedua. Petugas yang kita kerahkan ada dari Puskesmas Tenam, Puskesma Aro dan Puskesmas Terusan,” ujarnya.

Lanjutnya, vaksinasi tahap kedua dosis pertama termin kedua ini pihaknya targetkan untuk hari ini ada 300 orang pelayanan publik.

“Hari ini kita kembali mengejar petugas pelayanan publik yang belum menerima vaksin. Ada yang dari OPD, Bawaslu dan KPU, yang jelas semuanya dari petugas publik,”

“Untuk guru sendiri kita masih menyusun kegiatan dan juga melihat ketersediaan vaksin. Tenaga pendidik atau guru panjang waktunya sampai Juni,” pungkasnya. (*)

Komentar Akun Facebook