ads

Jambiline.com.com, Muaro Jambi – Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang, Bayu Suseno, didampingi Kapolsek Jaluko, Danramil Jaluko,dan Kades Mendalo Darat Datuk Bambang meninjau lokasi banjir di dua desa Jaluko, Kamis (31/12).

Kades Mendalo Darat Datuk Bambang menyebutkan, banjir melanda kawasan perumahan di RT 03 dan RT01, jumlah warga yang terdampak banjir sebanyak 50 KK, kedua Perumahan Kembar lestari RT 28 dan RT 33 dimana jumlah KK yang terdampak banjir hampir 200 KK, ketiga di prumahan Namura,  RT 10,11 dan 13, Jumlah KK yang terdampak banjir hampir 200 KK.

“Banjir ini disebabkan karena meluapnya anak sungai yang berasal dari kota Jambi khususnya Kecamatan Kota Baru, dan drainase yang kurang baik di kawasan perumahan sehingga menjadi langganan banjir apabila hujan deras di Kota Jambi, trimakasih banyak atas perhatian pak wabup kepada masyrakat kami,”ujar Bambang.

Sementara itu Wakil Bupati Muaro Jambi, BBS berharap para Kades dapat mengajak warga untuk bergotong royong membersihkan lingkungan guna mencegahan tersumbatnya saluran air.

“Saya harap dari musibah ini dapat meningkatkan kewaspadaan, dan setelah ini saya himbau kepada datuk kades untuk bisa menggerakan masyarakat untuk membersihkan lingkungan,“ ujar wabup

Di akhir pertemuan wabup bersama masyarakat wabup juga memberikan bantuan secara pribadi, “meski tidak banyak saya harap ini dapat membantu kebutuhan masyarakat disini,” tandas BBS.

Komentar Akun Facebook