ads

Jambiline.com, Jambi – Walikota Jambi Syarif Fasha menerima piagam penghargaan lancar pembayaran rekening listrik 2020 oleh PLN Persero UIW S2JB Jambi, Apresiasi tersebut diberikan karena, pemerintah Kota Jambi tidak menunggak dalam pembayaran listrik, Selasa (09/02/2021).

Fasha menyampaikan bahwa selain memperkenalkan sistem PLN yang baru yaitu PLN mobile yang bisa di akses melalui smartphone android. Sistem ini juga dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran serta mengetahui apabila terdapat lampu yang padam dan lain sebagainya.

Dengan adanya sistem PLN mobile, masyarakat juga bisa menyampaikan keluhan yang tidak perlu untuk menelpon 123 namun bisa langsung melalui via online.

Fasha berpesan bahwa inovasi-inovasi IT ini tidak diikuti oleh sumber daya manusia yang seharusnya itu lebih mempercepat, kadang kala dapat di baca nanti dan tindaklanjuti dengan menunggu waktu berhari-hari.

“Ini perlu di pecahkan dan dicari solusinya, jangan sampai inovasinya sudah bagus tapi tidak diikuti dengan sumber daya manusia yang ada,” ujarnya.

Fasha mengapresiasi kunjungan dari PLN Jambi terkait penghargaan kepada Pemkot Jambi atas kepatuhan dan ketaatan membayar tagihan listrik 2020. Menurutnya, dia selalu menekankan kepada OPD agar tidak terlambat dalam membayar tagihan, baik listrik, PDAM dan lainnya.

“Karena dua-duanya adalah suatu hal yang penting apalagi dengan PLN memberikan kontribusi terkait dengan pajak penerangan jalan yang memang sangat kita butuhkan,” ujarnya.

“Pemkot sangat mendukung penuh terhadap peralihan listrik dari pasca bayar ke prabayar. Sehingga nantinya tidak ada keterlambatan pembayaran, Perlu ada ketegasan terkait tunggakan, kita mencari solusi dengan beralih dari listrik konvensional ke modern,” tutupnya. (Tri)

Komentar Akun Facebook