ilustrasi (dok.net)
ads

Jambiline.com, Bebicara tentang ibu, tentulah tak ada habisnya, begitu besar pengorbanannya untuk memberikan apa saja asalkan kita bahagia. Dalam hidup ini sosok ibu tentu memiliki peranan yang sangat penting di dalam keluarga, terlebih kita sebagai seorang anak sangat butuh sosok wanita hebat seperti ibu. Akan tetapi apakah teman-teman sering mengungkapkan rasa sayang dan mengucapkan berterima kasih?

Jujur saja, kebanyakan dari kita jarang sekali dilakukan, terlebih lagi masih banyaknya diantara kita yang tidak terbiasa mengungkapkan itu atau bahkan merasa malu untuk mengatakannya.

Untuk itu, diperingatilah hari ibu di setiap tahunnya, di mana ucapan sayang dan rasa terima kasih bisa disampaikan, akan tetapi bukan hanya untuk hari itu aja gusy! Kita semua berhak mengatakan cinta dan sayang kepada ibu kapan saja dan di mana saja ya…

Teman-teman tahu enggak sih Hari Ibu Sedunia diperingati setiap minggu kedua di bulan Mei yang tahun ini jatuh pada tanggal 9 Mei 2021. Walaupun di Indonesia sendiri Hari Ibu diperingati setiap 22 Desember akan tetapi perayaan di bulan Mei adalah bukti nyata bahwa di seluruh dunia peran seorang ibu sangat penting bagi kita.

Pada awalnya perayaan Hari Ibu pertama kali dimulai di Amerika Serikat guys, di mana pada saat itu seorang wanita bernama Anna Jarvis ingin merayakan hari itu karena permintaan dari ibunya sendiri. Bahkan dirinya juga membuat perayaan setelah ibunya meninggal bahkan mengulanginya di tahun-tahun berikutnya walaupun sang ibu sudah tiada.

Ketika pertama kali dirayakan pada tahun 1908, Kongres Amerika Serikat sempat menolak proposal untuk menjadikan Hari Ibu sebagai hari nasional. Namun ternyata pada tahun 1911, seluruh negara bagian di Amerika Serikat telah menjadikan Hari Ibu sebagai hari libur.

Nah, tepat pada tahun 1914, akhirnya Presiden Amerika Serikat saat itu, menandatangani deklarasi untuk menetapkan Hari Ibu sebagai hari libur nasional guys!

Hingga saat ini, kita bisa merayakan hari ibu dalam artian bahwa ibu mempunyai posisi istimewa di dunia ini, maka berikan yang terbaik untuk hidupmu terutama untuk ibu.

Komentar Akun Facebook