ads

Jambiline.com, Jambi – Gubernur Jambi Zumi Zola menyebutkan bahwa seluruh anak di Indonesia khususnya di Provinsi Jambi berhak untuk mendapatkan pelayanan pendidikan.

Hal tersebut dikatakan Zola saat membuka acara Expo 2017 “Autism and Special Needs Children” yang diselengarakan oleh Sekolah Luar Biasa (SLB) Harapan Mulia, bertempat di salah satu Mall Kota Jambi.

Acara tersebut bertemakan “maju melangkah bersama dalam perbedaan,” yang direncakan akan dilaksanakan hingga Minggu (30/4) mendatang.

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan dirinya berterima kasih kepada seluruh panitia pelaksana acara, pihak sekolah dan pihak-pihak yang ikut berperan mensukseskan acara tersebut.

Lanjut Zola, walapaun dirinya saat ini masih sangat sibuk untuk memajukan dan membangun Provinsi Jambi, seperti menghadap atau menemui Presiden RI Joko Widodo di Jakarta, namun dirinya menyempatkan diri menghadiri acara tersebut.

“Tapi sesibuk apapun, kita hadir di acara ini. Karena Anak berkebutuhan khusus harus kita perhatikan,” katanya, saat membuka Expo tersebut, Sabtu (29/4).

Dikatakannya, bahwa dirinya mendukung penuh pendidikan anak-anak berkebutuhan khsusus. “Acara ini punya satu tujuan, semua anak berhak mendapatkan pelayanan pendidikan seperti anak berkebutuhan khusus ini. Tentu disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing,” kata Zola.

“Mereka adalah anak-anak kita, mereka juga bisa mendapatkan kebangaan, misalnya anak-anak Autis lebih tinggi tingkat konsentrasinya,” Pungkas Zola. (TS)

Komentar Akun Facebook